Blog

·         Waktu : Selasa, 21 Oktober 2014

·         Pukul : 04.30 – 21.30

·         Hasil Pengamatan :

Pada hari ini, kami berkunjung ke Jawa Timur Park I. Kami berangkat dari Min Demangan pada pukul 04.30 dan sampai disana pada pukul 09.15. Jawa Timur Park I merupakan tempat rekreasi dan belajar yang sangat luas dan menyenangkan, gambar diatas adalah peta dari Jatim Park I. Pertama kali, kami masuk ke science center. Disana ada banyak properti yan berkaitan dengan sains dan teknologi. Ada juga simulasi tsunami yang menggambarkan terjadinya tsunami.Ada juga sejarah sejarah penemu penemu yang berjasa dalam bidang sains. Contoh property peraga sains adalah terowongan ilusi, jam domino, cermin ilusi, rangka manusia, pembangkit listrik, dll.

Setelah berkunjung ke science center, kami mengunjungi taman sejarah. Di taman sejarah terdapat bermacam-macam arca, contohnya Arca Ganesha, Arca Wisnu Naik Garuda, Arca Kepala Gajah Mada, dll.
Selain itu, juga terdapat tiruan bangunan kuno seperti bersejarah seperti masjid, makam, candi, patung Buddha, dll.

Kami kemudian melanjutkan perjalanan ke galeri numismatik yang berisi uang-uang kuno baik uang kertas maupun uang koin. Kami juga bekunjung ke diorama momentum sejarah bangsa yang berisi miniatur -miniatur buatan perjuangan bangsa Indonesia untuk menggapai kemerdekaan mulai masa kerajaan sampai proklamasi kemerdekaan. Setelah itu, kami mengunjungi museum pos Indonesia yang berisi alat- alat dalam pos dan patung tukang pos.

Nah, setelah melalui museum pos, kami melanjutkan perjalanan ke area yg berisi wahana-wahan yang seru dan menarik. Wahana-wahana tersebut antara lain :

a. Colombus

Colombus adalah wahana berbentuk seperti kapal yang diayunkan dan menantang adrenalin.

b. Aero Test

Aero Test adalah wahana yang sangat menantang adrenalin. Wahana ini akan membolak-balikkan badan kita sampai terbalik.

c. Spinning Coaster

Spinning Coaster adalah wahana yang seperti roller coaster tetapi wahana ini memiliki kursi yg dapat berputar.

d. Volcano Coaster

Volcano Coaster adalah roller coaster yg memiliki replika gunung. di dalam replica gunung tersebut, terdapat sebuah tiruan penguin raksasa dan beberapa hewan lainnya.

e. Pendulum 360o

Pendulum 360o  adalah wahana yang paling ekstrim di Jawa Timur Park I bagi kita. Wahana akan memutar dan membolak-balikkan tubuh kita secara bersamaan.

f. Keraton Hantu

Keraton Hantu merupakan salah satu wahana misteri di Jatim Park I. Di Dalamnya, ada banyak sekali replika hantu di dalamnya seperti hantu gentayangan, mak lampir, kuda hantu, dll.

g. Rumah Misteri 3D

Rumah Misteri 3D merupakan salah satu wahana misteri di jatim park 1 seperti Keraton hantu namun Rumah misteri 3D teka-teki yang harus bisa dipecahkan agar bisa keluar dari sana.

h. Go Kart

Go Kart adalah permainan dimana kami memainkan mobil rakitan di sebuah sirkuit. Untuk menikmati permainan ini, kita harus membayar sebesar : Rp 20.000 untuk 1 lap, Rp. 35.000 untuk 2 lap, dan biaya lainnya.

i. Water Boom

Water Boom adalah arena untuk berenang di Jatim Park I. Berenang disini sangat menyenangkan.

j. 3D Theater

3D Theater merupakan tempat untuk menonton cinema/film 3D dengan suasana seperti dunia nyata. Untuk menciptakan suasana 3D, saat menonoton film kita menggunakan kacamata 3D. Film yang ditampilkan contohnya Winter Wonderland.

k. Arena Ketangkasan

Arena Ketangkasan adalah sebuah wahana permainan yang berisi berbagai macam permainan yang melatih ketangkasan kita, seperti melempar bola, simulasi backhoe, mesin boneka, lempar basket, pancing kodok, dll.

l. Fish Park

Fish Park merupakan tempat berisi bermacam-macam hewan-hewan air yang unik yang berasal dari seluruh dunia, seperti aligator gar, ikan pari, bayi ikan hiu, penyu, dll.

m. Rumah Pipa

Rumah Pipa adalah sebuah wahana yang sangat seru, kita akan dipusingkan karena wahana ini dipasang banyak sekali cermin yang memantul-mantulkan bayangan tubuh kita. Arena ini termasuk arena yang penuh teka-teki.

n. Star Chase

Star Chase adalah wahana yang juga menantang adrenalin. Kita akan diputar-putar maju dengat cepat kemudian diputar-putar mundur dengan cepat juga.

Setelah puas menikmati wahana-wahana yang ada, kami berkumpul untuk bersiap-pulang pada pukul 15.30. Namun, dalam perjalanan menuju pintu keluar terdapat pasar Jatim Park I. Disana dijual bermacam oleh-oleh seperti gantungan kunci, baju, celana, jilbab, makanan khas, keripik buah, karya seni dari kayu, dll. Di pasar itu terdapat sekitar 100 stand. Selain pasar yang menjual oleh-oleh, disana juga terdapat pasar hewan dan pasar tumbuhan. Dan pada akhirnya, kami pulang kembali ke MIN Demangan pada pukul 16.00 dan sampai di MIN Demangan pada pukul 21.30.